Resep tahu crispy

Resep tahu crispy

Resep tahu crispy

Resep tahu crispy

Resep tahu crispy – Kali ini kita akan membahas cara membuat resep tahu crispy, hidangan ini bisa di sajikan sebagai pembuka dan untuk tambahan anda bisa menggunakan mayonaise sebagai cocolan yang juga telah kita bahas sebelumnya.

Bahan membuat resep tahu crispy

  • Tahu putih, bukan tofu ya . . karena nanti terlalu lembut . . Jumlah tahu terserah, disesuaikan porsi yang diinginkan dan jumlah konsumennya
    Tahu ini dipotong dadu dengan ukuran 6x6x6 . . pokoknya nanti berbentuk kubus gitu, tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar.
  • Tepung bumbu crispy, silakan pake merek apa saja . . untuk jumlah tepung ini juga disesuaikan dengan jumlah tahunya karena semakin banyak tahunya tentu saja butuh tepung yg banyak untuk melapisi setiap tahunya.
    Perlu diketahui bahwa saya tidak menggunakan telur di sini sebagai perekat, sehingga tepung yg digunakan juga akan lebih banyak.
  • bawang putih secukupnya, geprek dan rajang halus
  • ketumbar bubuk, banyak dijual di pasar tradisional maupun supermarket
  • minyak untuk menggoreng
  • air biasa secukupnya, air dingin secukupnya untuk mencuci tahu

Cara membuat resep tahu crispy

  1. Cuci potongan tahu dengan air dingin, tiriskan.
  2. Campurkan air biasa dengan rajangan bawang putih dan ketumbar bubuk. Aduk hingga rata.
  3. Tuangkan tepung bumbu di wadah untuk menepungi tahu.
  4. Tahu yang sudah ditiriskan dicelup ke campuran air,bawang putih dan ketumbar lalu dilumuri dengan tepung bumbu hingga merata.
  5. Jika semua tahu sudah dilapisi tepung dengan rata, simpan tahu di lemari pendingin selama kurang lebih 1 jam. Fungsinya agar bumbu bawang putih dan ketumbar bisa meresap, selain itu tepung yg melapisi tahu juga akan menjadi lebih kaku.
  6. Panaskan minyak di wajan, jangan gunakan api besar . . gunakan api sedang . . biar gak cepet gosong
  7. Masukkan tahu yg sudah disimpan tadi ke dalam minyak panas, pastikan minyak sudah panas terlebih dahulu.
  8. Goreng tahu bertepung yang sudah disimpan hingga berwarna keemasan, saya sendiri lebih suka klo warnanya agak gelap . . karena crispynya dapet bgt
  9. Angkat tahu, tiriskan hingga tidak terlalu banyak minyak pada tahu crispynya.
  10. Resep tahu crispy siap disajikan dengan saus sambal, saus tomat, atau mayonaise

Artikel yang terkait dengan Resep tahu crispy
Resep tahu crispy, resep tahu goreng crispy, resep tahu gejrot, resep masakan tahu crispy, resep tahu brintik, tips memasak tahu, cara membuat tahu crispy

Artikel banyak dicari :

Cara membuat tahu golek, resep tumis kupang, tahu golek, cara membuat saus tahu brontak padang, resep tahu sarang semut, resep tahu goolek, resep masak kerak tahu, masakan tahu tanpa minyak, resep yong tahu bumbu kacang, tahu uleg kebumen, pengembang tahu, resep tahu kucrut, resep tahu golek, pengembang tahu pong, Cara merebus tahu, berkreasi dengan tahu, resep kembang goyang tepung hunkwe, resep putri hamil, resep tahu bubuk enak, resep kerak tahu, tahu golek crispy, contoh proposal tahu krispy, sejarah asal usul tahu crispy, masak tahu tanpa minyak goreng, resep lento tahu, olahan tahu tanpa minyak, cara membuat tahu crispy, cara membuat tahu crispy dalam bahasa inggris, cara membuat tempe bacem tanpa minyak, kembang goyang hunkwe, pepes pedo, resep tempe bacem tanpa minyak, resep hidangan pembuka dingin, cara buat tahu golek, resep tahu jingkrak, resep olahan tahu susu, resep pentol tahu bakar, lento tahu, apa yang maksud dengan minyak barbekyu, cara memasak tahu tumbuk, embel-embel tahu, bumbu rahasia tepung tahu kalasam, membuat adonan tahu krispi, resep masak semur tahu tanpa minyak, membuat tahu goreng padang, membuat makanan dari tahu dengan cara di kukus tanpa minyak, membuat tahu krispi renyah bahasa inggris, mengolah tahu untuk laukh, resep hidangan pembuka, resep gorengan asin, resep bumbu tahu kalasam sarah, resep bola tahu crispi, recep tahu crispy, proposal tahu tongkat, Proposal tahu crispy, resep keraktahu, resep kue kembang goyang hongkue, oseng oseng kupang, olahan tahu tempe tanpa minyak, resep bikin pepes kerak tahu, menu tumis tahu bungseng, resep kembang goyang dari tepung beras dang hunkwe, cara membuat saus tahu brontak, kalori tahu crispy, cara membuat kembang goyang dari tepung hunkwe, Cara membuat embel-embel tahu, cara memasak tempe bacem tanpa minyak, cara memasak tahu tanpa minyak dengan mudah, cara memasak tahu tanpa minyak, cara memasak kerak tahu, cara enak olahan tahu mentah, cara buat tempe bacem tnpa minyak, cara buat tempe bacem tanpa minyak, cara buat sarang burung dari tahu dan bihun, cara bikin tahu golex, cara bikin tahu golekk, cara bikin tahoo golek, cara bikin saus tahu brontak, cara bikin sate tahu wonosobo, botok tempe tanpa di bungkus, bikin kembang goyang pake tepung hungkwe, cara membuat kerak tahu, www tahu golek com, kalori dalam 1 cilok, kalori 1 porsi cilok, jamur crispy umami, gorengan yang asin, gorengan asi, dapur umami resep jamur krispy, cra membuat tahu ampel, caramasak tahu cryspi, cara bikin tahu crispi, cara membuat tumis tahu bubuk, cara membuat tahu krispi, cara membuat tahu jadi keras, Cara membuat tahu goolek, cara membuat tahu crispy yg enak, cara membuat tahu ayu, Cara membuat saus sambal tahu brontak, cara membuat sarang burung dari bihun
Resep tahu crispy | Felyza Sechan | 4.5