Makanan untuk memulihkan tubuh setelah melahirkan

Makanan untuk memulihkan tubuh setelah melahirkan

Makanan untuk memulihkan tubuh setelah melahirkan

Makanan untuk memulihkan tubuh setelah melahirkan

Makanan untuk memulihkan tubuh setelah melahirkan – Setelah melahirkan, kondisi tubuh menurun sehingga sang ibu perlu asupan energi yang bersumber dari makanan. Kita mungkin akan mengalami berbagai hal yang kurang nyaman. Rasa sakit masih berlanjut, badan terasa pegal, baby blues syndrome dan hal lainnya yang membuat seorang wanita merasa kurang nyaman dan ini harus segera di atasi.

Tapi jangan khawatir, ada berbagai cara agar proses pemulihan dapat berlangsung cepat dan mudah, yaitu jangan membawa beban berat. Kondisi ibu masih begitu lemah, belum pulih, dan rasa nyeri pasca melahrikan masih terasa.

Makanan untuk memulihkan tubuh setelah melahirkan;

  1. Bayam
    Bayam adalah sayuran hijau yang mengandung nutrisi penting untuk setiap ibu baru, yakni asam folat yang penting untuk pembentukan sel darah merah, Makanan untuk memulihkan tubuh setelah melahirkan yang kehilangan banyak darah saat persalinan. Nutrisi penting lain dalam bayam adalah mangan, yang membantu pembentukan tulang, tulang rawan, serta kolagen, yang diperlukan untuk mempercepat pemulihan pasca operasi caesar.
  2. Konsumsi serat
    Perbanyaklah konsumsi serat, selain membuat perut lebih lama kenyang, serat yang cukup bisa mencegah konstipasi. Seperti diketahui hormon-hormon menyusui menyebabkan proses pencernaan menjadi lebih lambat sehingga proses buang air besar menjadi sulit. Konsumsi buah, sayuran, sereal tinggi serat, atau yogurt yang mengandung bakteri baik.
  3. Telur
    Rutin sarapan dengan telur ternyata bisa mempercepat proses penurunan berat badan pasca melahirkan. Penelitian menunjukkan, sarapan dengan telur bisa membuat kita mengasup kalori lebih sedikit saat makan siang atau makan malam. Telur juga mengandung kolin, nutrisi penting untuk membangun pusat memori di otak bayi. Dengan menyusui, Anda bisa mentransfer nutrisi penting bagi si buah hati.
  4. Salmon
    Ikan salmon populer karena kandungan asam lemak omega-3 nya yang sangat baik untuk kesehatan jantung serta perkembangan otak bayi dan fungsi penglihatannya.
  5. Daging sapi
    Daging sarat akan kandungan zat besi dan zinc, dua mineral penting untuk mengembalikan energi dan meningkatkan produksi ASI.

Demikian artikel yang membahas aneka makanan untuk memulihkan tubuh setelah melahirkan

Yang terkait dengan Makanan untuk memulihkan tubuh setelah melahirkan
Makanan untuk memulihkan tubuh setelah melahirkan, makanan setelah melahirkan, pantangan makanan setelah melahirkan, makanan setelah melahirkan caesar, makanan setelah melahirkan normal, artikel makanan setelah melahirkan, makanan setelah melahirkan kesehatan

Artikel banyak dicari : memakan ketan pasca melahirkan, bolehkah ibu sehabis melahirkan makan ketan?, bolehkah setelah melahirkan makan bubur ketan hitam, memulihkan kondisi setelah diare, kenapa setelah lahiran tidak boleh mkan ketan, bolehkah setelah melahirkan makan roti rasa srikaya, bolehkah wanuta habis melauirkan makan pulut, Bolehkan siap melahirkan makan pulut?, bolu ulang tahun ber bentuk orang melahirkan, caesar kepiting, cara buat kue bentuk lahirin, konsumsi sagu setelah melahirkan, cara memulihkan setelah bersalin, ibu habis melahirkan makan rujak, kalori di solaria, kenapa dilarang makan ketan setelah melahirkan, cara membikin parem untuk setelahmelahirkan, bolehkah pasca operasi caesar makan terasi, apakah sehabis melahirkan boleh makan buah rambutan, tape untuk ibu sesudah melahirkan, Boleh kah pasca melahirkan makan ketan, boleh tidak makan ketoprak habis melahirkan, boleh tidak makan rambutan selesai melahirkan cs, boleh tidak setelah melahirkan makan terong, bolehkah abis lahiran mkan sayur bung, bolehkah habis melahirkan makan ketan, bolehkah ibu habis melahirkan makan buah rambutan, bolehkah ibu nifas pasca melahirkan makan santan, bolehkah makan ketan setelah melahirkan, bolehkah mkn ketsn pasca melahirkan
Makanan untuk memulihkan tubuh setelah melahirkan | Felyza Sechan | 4.5